Jumat, 07 Februari 2014

Matius Murib: Soal TNI/Polri Menjual Amunisi Ke Warga Papua, Perlu Ada Penyelidikan

Matius Murib. (FOTO/ILS)

SUARA INDEPENDEN - Direktur Baptist Voice Papua, Matius Murib, menduga, ada aktor Negara juga ikut bermain untuk menjual peluruh kepada warga sipil di Papua. Oleh sebab itu,  layak disebut proses pembiaran. Untuk membuktikan soal ini, perlu ada penyelidikan dan investigasi.  “Kata Pembela Hak Asasi Manusia (Ham) di Papua itu, Jumat, (7/2) Siang tadi.

Kepada suaraindependen, Matius Murib mengatakan, mengenai pernyataan Guburnur Papua, Lukas Enembe, Kamis kemarin itu. perlu ada langka-langkan untuk melakukan investigasi, agar dapat mengetahui, apa benar aparat menjual amunisi ke warga sipil atau tidak ? 

“Jika benar, itu termasuk kategori pelanggaran HAM, nanti negara bisa dituntut untuk dibertanggungjawab, apabila terbukti oknum Militer menjual amunisi harus di hukum berat serta terbuka,“tandasnya.

Pemerhati Hak Asasi Manusia (HAM), Matius Murib, berharap, perlu didahului dengan proses investigasi dan penyelelidikan yang profesional, semoga kita semua berkontribusi hentikan penjualan senjata ilegal di tanah Papua yang terjadi selama ini.(SI)


Jackson Ikomouw

Tidak ada komentar: