Sabtu, 08 Februari 2014

Domba Temannya Harimau

Disebuah tempat. Hiduplah lima ekor domba. Mereka tinggal damai, dan saling menghargai. Tempat tinggal mereka ada lima kandang, saling berhadapan. Namun, dari kelima domba. Salah satunya berteman dengan harimau. Sesekali Si domba itu bermain ditempatnya Si harimau. Sebab tempat tinggal mereka tidak jahu dari tempatnya harimau

Pada suatu sore, Si domba itu, mengajak seekor Harimau ke tempat tinggalnya. Saat itu, tiga ekor domba lagi keluar ke padang rumpat untuk cari makan, sedangkan satu ekornya menjaga tempat tinggal mereka.

Kemudian si domba dan Si harimau itu tiba di tempat tinggal domba-domba itu. Namun Si Domba yang menjaga rumah itu merasa sangat ketakutan, ketika mereka menuju ke kediaman mereka.

Saat itu, si Domba itu berpikir, “Masa Dia bisa bersama-sama dengan Harimau itu, padahal mereka itukan musuh utama kami…wahh..wahh aneh skali ini.

Namun dengan perasaan sangat takut, Ia mulai bertanya ke Domba, “eeh ko dari mana ?
“Saya dari tempatnya Harimau !!

Ketika saat kedua Domba itu berdiskusi. Si Harimau itu masuk ke kandangnya mereka tanpa pamit. Awalnya harimau mulai memperhatikan tempat tinggal mereka.

Namun, Harimau pun mulai bertanya; “ Ini tempat kamu yaa ?

Domba: “Yaa ini tempatkami !!

Seusai  melihat Ia harimau itu pulang. Sambil melangka Harimai itu mengatakan ke temannya domba, "nanti setiap sore kamu ketempat saya yaa,”tutur harimau itu.

Maka, Domba yang berteman dengan Harimau itu setiap sore bermain di tempatnya harimau. Sesekali dia ajak Domba-domba yang tinggal di tempat lain. Namun, keempat Domba lainnya,“bating mereka sangat gelisa.” Mereka mulai bertanya-tanya, Mengapa Dia bisa bermain dengan Harimau ? padahal mereka itu kan musuh utama kami, dan banyak keluarga kami dimakan harimau.

Selain itu, beberapa minggu kemudian. Si Domba itu mengajak kembali Harimau, untuk ke rumahnya. Harimau mendatangi kediaman Domba sekitar pagi hari. Saat itu kelima domba dalam suasan masih tidur.

Sedangkan Domba yang berteman dengan harimau itu, bangun secepatnya lalu mereka berdua jalan bersama-sama. Namun saat mereka jalan, dari antara keempat Domba salah ikut bangun karena mendengar suara harimau. Maka dia mulai perhatikan ke arah pintu masuk. Ternyata harimau sedang berdiri didepan kandang.
Mengapa dia begitu ? Padahal kami ini kan serumah. Kemudian Domba itu berpikir, “nanti entar saya harus  menasehati Domba yang berteman dengan Harimau itu sebab mereka musuh utama kami


CAKAR-CAKAR SAJA, TAPI INI NYATA..

Tidak ada komentar: