Selasa, 14 Januari 2014

Prabowo: Saya Bukan Cintah Manusia Papua, Tetapi SDA Papua

Prabowo Subianto, dipotret saat beliau memimpinOperasi Militer di Mapenduma, Papua. (FOTO/Ils)
Oleh: Jacskon Ikomou


SAAT gelap gulita menutupi jagat raya. saya mendatangi sebuah Rumah disekitar Kebayoran lama, Jakarta Selatan, ketika memesuki rumah tersebut ternya warnet, saya bisa tahu itu wanet, karena didepan rumah itu ditulis “Nia Net” namun saya berniat masuk untuk online


Awalnya saya sampaikan ,“Selamat Malam mass


“Malam juga..ya.. Mass,” Jawab Operator Warnet.


Mass ada yang kosong, Inga ? Tanya saya,           


Jawabnya, “Mass ada, di Nomor 07.” Kata operator, tangannya  sambil menunjukan ke arah ruangan 07.


Mass Operator itu bertanya, “ Mau paket atau Persoanal,


“Personal yaa  Mass.”Jawabku. sambil menuju ke ruangan 07.


Namun beberapa detik kemudian saya nyalakan  computer . Awalnya, saya buka akun FB saya, kemudian buka  twiiter juga .


Katika memasuki akut Twitter,” ada sekitar beberapa orang saling berintraksi melalu Twiter. tentang Papua. Karena, saya adalah Orang asli Papua , merasa penasaran dengan pembahasan mereka.


Sehinggah saya buka lebih dalam, ternyata beberapa orang ini saling berintraksi dengan salah Polisi dari Fraksi Partai Gerinra, yaitu Prabowo Subianto.


Ini Diskusi yang mereka bahas


Bung @alfa_violist, saya beri tahu satu rahasia: Kita masih bisa bangun minimal 10 tambang sebesar Freeport lagi di Papua. Kita begitu kaya,” Tulis

Ketika saya baca, Sangat merasa kesel sekali.

Waa…..wa…. Parah skali , klau Prabowo Jadi Presiden,

Sebab, Beliau adalah salah satu actor operasi Militer di Mapenduma Papua

@Prabowo08 @bambangkn Freepot tutup saja Pak, jika dihitung-hitung total emas kita
 yg sudah dikeruk bisa beli benua Amerika itu Pak.

Kedua mengenai Papua dan Indonesia Timur. Kebocoran terlalu besar, diperlukan kepemimpinan langsung oleh pemimpin tertinggi. @bambangkn

Pak @Prabowo08 boleh tau tentang rencana pemerataan pembangunan agar tidak
berfokus di jawa saja?

@Prabowo08 Luar biasa, okey Pak, kita gunakan sebesar-besarnya hanya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia. No kompromi!


Seusai membaca semua Diskusi,  Saya hanya berpikir,” Ini sangat Parah skali, jika Prabowo jadi Presiden.

Pembumkaman bebas berekpresi, di Papua bahkan di Indonesia akan meningkat. Sebab potisi Gerinra bersifat Iblis. 

Namun, beberapa detik kemudian saya keluar dari Akut FB dan Akun TW saya. kemudian matikan Komputer yang saya gunakan. ternyata saya menghabiskan waktu sekita 1 Jam di depan layar komputer LG layar kecil. lalu menuju ke Operator untuk bayar.

Saya bertanya,” Berapa harganya,”

“Lima Ribu, “ Kata Operator sambil lihat daftar harga di sebuah computer yang terpampang depan si operator itu.

Namun, saya keluarkan uang dari  saku sebesar sepuluh ribu, lalu saya Bayar. 5 ruibu rupiah dikembalikan.

Mass makasih yaaa..” Tutur saya, sembil melangkah untuk pulang ke penginapan.

Ketika saya pulang ke penginapan, pass di jalan raya , trada kendaraan yang lewat, hanya seekor Tikus

hahahha saya tertawa skali, ketika melihat si tukis itu.

Namuan,  jarak yang ditempu sekitar 1 Meter. Kemudian saya tiba dengan keadaan selamat di tempat tinggalKu.

Tidak ada komentar: