Senin, 19 November 2012

Iran Desak Konsensus Internasional Terhadap Israel

maiwanews – Republik Islam Iran mendesak konsensus internasional terhadap serangan Israel atas Gaza saat sedang berlangsung upaya perdamaian dan pemulihan stabilitas di Palestina. Presiden iran, Mahmoud Ahmadinejad, dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Mesir, Mohamed Morsi, hari Minggu 18 Nopember 2012 memuji upaya rekan Mesirnya dalam upaya perdamaian, keamanan, dan stabilitas di Gaza.

Presiden Ahmadinejad mengatakan merupakan tugas agama dan tugas kita sebagai manusia untuk melakukan upaya pencegahan akan aksi pembantaian di Gaza terhadap orang-orang tidak bersalah. Ia menambahkan, kita juga wajib memulihkan perdamaian dan keamanan berkelanjutan di wilayah tersebut dan seluruh wilayah Palestina.

Jalur Gaza telah diserang Israel sejak Rabu lalu, Presiden Ahmadinejad menyerukan upaya menghentikan kekerasan dan pertumpahan darah di Gaza. Serangan Israel terhadap Gaza dilakukan setelah memblokade Jalur Gaza sejak tahun 2007. “Perlu dilakukan segala upaya untuk menghentikan pembantaian terhadap perempuan dan anak-anak dan orang-orang tidak bersalah di Gaza dan Palestina”, ungkap Presiden Ahmadinejad.

Presiden Morsi dalam percakapan dengan Presiden Ahmadinejad menyampaikan keprihatinannya terhadap nasib orang-orang di Gaza. Ia juga mengatakan telah menghubungi beberapa pemimpin negara dalam upaya pencapaian konsensus internasional terhadap Israel. (azm/PressTV)

Tidak ada komentar: