Jumat, 23 November 2012

Jackson F Tiago mengangkat Harkat dan Martabat Orang asli Papua

“Jika Jackson F Tiago sibuk membantu  anak asuhnya pasti Tuhan juga sibuk membantu Jackson”

Oleh: Jekson Ikomou

Coretan Independen- Jackson F Tiago, lahir pada 28 Mei 1968 dan sekarang Ia sebagai pelatih sepak bola Persipura Jayapura, Papua. Persipura yang dijuluki Mutiara Hitam ini adalah  salah satu team sepak Bola kebanggaan Rakyat Papua yang mengandalkan pemain-pemain putra Daerah Papua. 


Dan Mutiara Hitam adalah Team Sepak Bola paling kuat di Indonesia bahkan di Asia, yang mana menampilkan taktik bermain yang santé tetapi serius. Dalam hal ini Rakyat Papua merasa bangga terhadap  pelatih atas semua penorbanan Tenaga dan waktu sehingga menghasilkan hasil baik dalam menghadapi lawannya.



itu semua terjadi atas didikan dan motivasi yang diberikan oleh Jackson terhadap anak asuhnya. Bahkan Jackson pun tinggalkan tanah asalnya. Sehingga menetap di Bumi Cendrawasih, maka itu  “Kami Sebagai Rakyat Papua sangat berterimakasih kepada Mr.Jackson F Tiago”



dalam hal ini melihat beberapa Tournamen persepakbolahan di Indonesia banyak masalah yang dihadapi Mutiara Hitam tetapi Jackson F Tigo dengan tabah menghadapi semua masala itu.




 

Tidak ada komentar: