Senin, 19 November 2012

GMNI Nilai SBY Gagal Jalankan Tugas Negara

Aksi GMNI Bandung Jawa Barat
Bandung, MAJALAH SELANGKAH – Mahasiswa Bandung yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)menggelar aksi demontrasi di depan Gudung Sate Bandung Jawa Barat, Rabu (14/11).
Mereka mengkritisi kinerja Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selama ini tidak memihak kepada Rakyat Indonesia. Ia dinilai gagal menjajankan tugas-tugas-tugas negara. Salah satunya adalah memberikan rasa aman dan perlakuan yang sama di mata hukum.
Risel Jigibalon kepada MAJALAH SELAGKAH mengatakan, SBY gagal menegakan hukum di Indonesia. “SBY lemah. Tidak hanya hukum, di sektor lain pun demikian, sepertinya politik, ekonomi,” kata anggota GMNI itu.
GMNI lebih khusus soroti soal pembiaran kekerasan di tanah Papua. “Paling intinya di Papua. Selama ini terjadi pembiaran kekerasan oleh aparat keamanan di Tanah Papua. Aparar keamanan menewaskan rakyat tak bersalah demi meloloskan kepentingan kapitalisme, kolonialisme, dan impirialisme di negeri cendrawasih.”
Ia menambahkan, SBY masih punya banyak waktu untuk memperbaiki keadaan di Indonesia. Lebih khusus berkaitan dengan kekerasan-kekerasan yang terjadi selama ini di Indonesia. (MS/Jekson Ikomou)

Tidak ada komentar: