Selasa, 26 Agustus 2014

MILITER INDONESIA MEMBUNUH KETUA KNPB DI SORONG PAPUA

Mayat Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB)
Alm.Martinus Yohame. (FOTO: Steven Peyon)
SORONG- Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Sorong, Martinus Yohame dibunuh militer Indonesia, juga ditemukan tak bernyawa. Awalnya “Pada, rabu 20 Agustus malam sekitar 12.00 WIT, Martinus di telpon oknom tak kenal, akhirnya memenuhi panggilan tersebut, dan menggunakan sebuah mobil.

Pada hari yang ke dua keluarga Almarhum mulai lacak keberadaannya.Sampai tidak di temukan. Untuk mengetahui identitasnya, namun Wakil ketua KNPB bersama keluarga menuju ke Polres, dan Komdim 152 sorong, tetapi pihaknya tidak memberikan jawaban. Sehingga keluarga korban pulang kembali ke rumah. 

Dari sejak itu, dirinya  hilang hingga kemarin sore, telah di kabarkan bawah; mayatnya sedang semayamkan di RSUD Kampung baru Kota Sorong, Papua.  Maka hari ini kami keluarga besar KNPB berduka di secretariat KNPB sorong.

"Otak yang melakukan pembunuhan ini, ialah Militer Indonesia yang sedang bertugas di Kota Sorong. Oleh karenya, Kami minta Pemerintah Indonesia dan Aparat Indonesia segera bertanggung jawab atas tindakan pembunuhan yang dilakukan tanpa menghargai hak hidup bagi setiap manusia di Dunia. (Baca: http://kaumindependen.blogspot.com/2014/08/knpb-pusat-penculikan-martinus-yohame.html)

Demikian, Kata Ones Nesta Suhuniap, ketika diminta keterangan oleh wartawan kaumindepnden, Selasa, (27/8)9. Terkait pembunuhan aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) itu, melalu handphone.

Jackson Ikomouw

Tidak ada komentar: