Rabu, 27 Maret 2013

Penderitaan Masih Belum Berakhir

Oleh: Feredy Tebai

Foto Ilustrasi
Kita telah dan sedang mengalami segala bentuk kepedihan dan penderitaan dan semuanya terpatri kuat dalam ingatan kita. Kendatipun demikian masa-masa itu akan berlalu dan masa depanlah yang akan menanti kita sekarang. 
Masa depan bukanlah untuk menyerah dengan keadaan atau mencari kepentingan golongan dan pribadi tetapi untuk tetap berusaha sehingga kita dapat memenuhi janji dan tekat para pendahulu kita.

Pengabdian kepada Papua berarti pengabdian kepada beribu-ribu rakayat yang telah lama menderita. Itu berarti kita harus mengakiri penderitaan dan kehidupan yang penuh traumatis ini dan meyakinkan kepada mereka bahwa kita sedang memperjuangkannya. Ambisi terbesar dari generasi kita adalah untuk menghapus setiap tetesan air mata dari setiap mata. Hal ini kita akan capai, tetapi selama masih ada air mata dan penderitaan, selama itu pula usaha kita belum akan berakhir.

Jadi kita harus bekerja keras demi mewujudkan impian-impian kita. Impian –impian untuk terbebas dari segala bentuk penderitaan dan memperoleh hak hidup yang layak di atas Negerinya sendiri tanpa dihantui oleh ketakutan dan traumatisme……
 
Penulis adalah salah satu Mahasiswa Papua di Bandung Jawa Barat

Tidak ada komentar: