Senin, 14 Januari 2013

Matheus Tekege: Mengapa Guru-guru di Papua tinggalkan tugas mereka?

Bandung, Suaraindependen- Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat perlu evaluasi, agar membenahi problem ini, Tutur Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pendidkan dan Keguruan (STKIP) Siliwangi Bandung , saat Jumpai Media ini di Asrama Ciloa Bandung Jawa Barat, pada Minggu (19/11).

Matheus Tekege salah satu Mahasiswa Keguruan asal Papua, di Jurusan Bahasa Indonesia itu menambah, Karena Pendidikan sangat penting bagi generasi Papua, dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua sangat kurang. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat perlu menambah tenaga Guru untuk mendidik generasi Papua yang kini terlantar karena Gurunya tinggalkan tugas utama, “Pungkas Matheus Tekege,

“Namun, Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat perlu mengirim dan berikan Beasiswa khusus bagi Siswa/I dan Mahasiswa/I untuk melanjutkan di Jurusan-Jurusan Keguruan, salah satunya di Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Karena Universitas ini Fasilitasnya sangat lengkap, agar saat selesai perkuliahan kembali untuk mendidik Generasi papua”

Karena selama ini yang terjadi di Papua banyak Guru-guru yang tinggalkan tugas utama mereka, karena yang mengajark tamatan SMA dan juga belum ada pelatihan-pelatihan khusus dibidang Keguruan, sehingga mereka belum paham tentang system belajar mengajar. Maka itu saya usulkan kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat segera perhatikan dalam hal ini. “Tegas tekege. (SI/Jekson Ikomou)

Tidak ada komentar: