Senin, 27 Oktober 2014

DEMI KEKOMPAKAN DAN KEBERSAMAAN, MAHASISWA PAPUA DI JAWA BARAT GELAR MAKRAB

Ratusan Mahasiswa Papua yang studi di Kota Bandung,
Cimahi, dan Sumedang, Jawa Barat. Usai menggelar
Malam Keakraban di Villa Taman Firdaus Lembang
Bandung Barang. (FOTO/Doc)
Bandung,  –Pada, Sabtu, (25/10/14) Mahasiswa asal Papua yang studi di wilayah Bandung, Cimahi, dan Sumendang Jawa Barat, menggelar malam keakraban (MAKRAB) di hari yang bertepatan dengan hari perabadan orang asli Papua. Usai malam keakaraban, Ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua (IMASEPA), Jack Yabilak Peyon ajak semua mahasiswa Papua menjaga kekompakan dan kebersamaan yang solid.

Demikian kata, Ketua Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua (IMASEPA), Jack Yabilak Peyon, ketika diminta keterangan oleh wartawan suaraindependen, di Villa Taman Firdaus, Lembang Bandung Barat, Minggu, (26/10). Pagi kemarin.

Hal yang menarik dalam pelaksaan MABA, adalah mereka berasal dari latar belakang daerah di Papua yang berbeda-beda, juga dari kampus yang berbeda-beda bisa saling mengenal, “Kata Mahasiswa ITENAS itu.

“Kami mahasiswa asal dari Sorong sampai Merauke adalah Satu, Papua, “Ujarnya.

Menurut Peyon, “Ini langkah awal, untuk memulai program kejar kami badan pengurus IMASEPA periode 2014-2016, “Tutur Ketua IMASEPA.
Lanjutnya, Untuk kedepan, banyak program kerja akan kami laksanakan untuk menjaling hubungan kekerabatan dan kebersamaan mahasiswa sebagai pemimpin di Papua pada masa yang mendatang.

Dari tempat yang sama, Ketua panitia malam keakraban Yeskiel Hilapok, mengatakan, Kami melaksanakan Malam keakraban ini dalam kondisi keterbatasan, baik disisi dana juga.
Menurutnya, Tapi syukur, lanjutnya,  kami Panitia Maba, sudah bekerja keras dengan semaksimal guna menyukseskan makrab hingga pengujung acara ini, "Pungkasnya.

Untuk kedepan, Kata Hilapok, “Saya berharap, adik-adik kami yang sudah mengikuti Makrab penting mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan IMASEPA yang nantinya akan diagendakan oleh Badan Pengurus.


Oleh karenanya, saya harap kami mahasiswa asal Papua di Kota studi Bandung, Cimahi, dan Sumedang tetap bersatu, demi membangun sumber daya manusia yang handal profesional pada masa yang akan datang. (Jackson Ikomouw)

Tidak ada komentar: