Selasa, 14 April 2015

UJIAN NASIONAL, SMA NEGERI 2 TIGI, BERLANGSUNG AMAN TANPA DANA

Yanuarius Pigome S.Sos, Kepala sekolah SMA N 2 Tigi.
(Foto/JI)


PAPUAERT, DEIYAI -  Hari pertama, 115 Siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri II Tigi, Kabupaten Deiyai  mengikuti ujian Nasional, tak masalah menyangkut kekuarang soal Ujian. Demikian kata, Kepala Sekolah, Yanuarius Pigome S.Sos kepada media ini, Senin, (13/4/15) siang tadi.

“Masing-masing,  jurusan IPA dan IPS. Kemudian, Tak ada kendala dalam pelaksaan Ujian Nasional di hari pertama.

 Harapan kami, selama Ujian berlangsung dapat digelar dengan baik. Agar di tahun ajaran 2013/2014 mendapat hasil kelulusan dengan baik, Katanya.

Selain, Pengawas Ujian Nasional dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai, Pilipus Mote, menuturkan, Ujian Nasional tahun 2013/2014 digelar dalam dana sangat terbatas.

“Tahun ini tidak seperti tahun lalu. Sebab, tahun lalu digelar UN secara manual bahkan ada Dana yang sediakan oleh Kementrian Pendidikan, tetapi tahun  ini Ujian Nasional secara onlline juga belum ada dana.
“Kami sangat kesal dengan Kebijakan Mentri pendidikan dan Pengajaran, Republik Indonesia. Yang mana menegaskan pelaksanaan UN secara Olline serta belum ada dana.

 Mestinya, Kementian Pendidikan harus mengalokasikan dana untuk pelaksanaan UN.

Di Kabuapten Deiyai, ada 4 Sekolah Menengah yang melaksanaan ujian Nasional. Masing SMA N 2 Tigi, SMK N I Tigi, SMA YPPGI Gakokebo, dan SMTK Tigi. Katanya.

Jackson Ikomou



Tidak ada komentar: