Senin, 02 Juni 2014

POLDA PAPUA TIDAK PUNYA HAK URUS HUTAN DI NABIRE

http://www.mongabay.co.id/wp-content/uploads/2013/05/Hutan-hutan-keramat-Nabire-yang-dibongkar.jpg
Hutan di Kabupaten Nabire. FOTO/Ilustrasi
Nabire, SUARA INDEPENDEN - Team yang diutus POLDA Papua tiba di wilayah Nabire. Untuk mengurusi persoalan kayu di Kabupaten Nabire, namun mendapatkan protes keras dari Polisi Hutan Dinas Kehutanan,  Kabupaten Nabire. Pada Sabtu, (17/05/2014) lalu.

Anggota Polisi Hutan, Dinas Kehutanan Kabupaten Nabire, Arnoldus Berotabui , kepada media ini mengatakan,  " Tim yang di bentuk oleh Polda Papua perlu tahu aturan, jangan intervensi tugas dan fungsi Dinas Kehutan Kabupaten Nabire.

 “Mereka datang seperti pencuri, dan tidak menghargai kami Polhut lalu langsung melakukan sweping-sweping kayu di jalan. Padahal itu urusan kami, dalam memeriksa ijin usaha-usaha kayu di Nabire, “Tegasnya.

Menurut Arnolus, Polhut itu di bentuk oleh Dinas Kehutanan untuk mengontrol hutan di Nabire serta mengontorol aktivitas  penggergajian kayu, “Jelasnya.

“ Jadi sanggat tidak benar Polda turun dan sweping kayu di nabire, mereka punya urusan apa? Kata Bero.

Maka perlu diketahui bawah, Lanjutnya, Tim Polda Papua yang tiba di nabire pada hari sabtu minggu lalu. Tidak tahu jelas tujuan utama mereka, apa mereka  mau memeriksa ijin atau ada udang di balik batu, untuk kepantingan disisipkan


Oleh karenanya, kami  akan meminta pertanggung jawaban kepada Kapolda Papua tentang tim yang di utus tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Arnoldus Berotabui kepada suaraindependen, Minggu, (1/6) melalu press reases yang diterima media ini.

Tidak ada komentar: